Visi & Misi PROGRAM STUDI TEKNOLOGI KOMPUTER KAMPUS KOTA BANYUMAS (D3)

Visi dan Misi TEKNOLOGI KOMPUTER PSDKU KOTA BANYUMAS

Visi PROGRAM STUDI TEKNOLOGI KOMPUTER KAMPUS KOTA BANYUMAS (D3)

Menjadi program studi unggulan dalam mencetak tenaga profesional dan kompeten dibidang Teknologi Komputer dan jaringan serta berjiwa entrepreneur pada tahun 2033

MISI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI KOMPUTER KAMPUS KOTA BANYUMAS (D3)

1. Menyelenggarakan pendidikan Diploma Tiga (D3) bidang ilmu Teknologi Komputer yang dapat menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian sistem komputer baik secara hardware maupun software, serta menguasai sistem informasi berbasis jaringan komputer.
2. Melakukan kegiatan penelitian dibidang teknologi komputer dengan menjalin kerjasama dengan stakeholder sebagai mitra dalam pengembangan pendidikan dan peningkatan kompetensi lulusan.
3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat dibidang teknologi komputer yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan industri.

TUJUAN PROGRAM STUDI TEKNOLOGI KOMPUTER KAMPUS KOTA BANYUMAS (D3)

1. Menghasilkan lulusan profesional yang memiliki keahlian di bidang teknologi komputer dan jaringan, kreatif, memiliki integritas dan moral serta berjiwa entrepreneur.
2. Menghasilkan karya penelitian dibidang teknologi komputer dan jaringan yang bermanfaat bagi masyarakat dan industri baik di tingkat nasional maupun internasional.
3. Meningkatkan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat guna mendorong segenap sivitas akademika untuk mendedikasikan ilmu pengetahuan, tenaga dan fikiran yang dilandasi semangat kepedulian dan komitmen terhadap pencarian alternatif solusi pada berbagai permasalahan dan kebutuhan masyarakat.

PROFIL LULUSAN

1. Supervisor Teknisi Komputer
Lulusan ahli madya yang mampu menyediakan bantuan teknis dan petunjuk-petunjuk teknis kepada pengguna computer, mampu menginterprestasi masalah dan menyediakan layanan teknis untuk perangkat keras, perangkat lunak, dan sistem, serta menganalisis masalah komputer dan memecahkannya.
2. Network Administrator Muda
Lulusan ahli madya yang mampu melakukan pemeliharaan perangkat keras dan perangkat lunak pada jaringan, mencakup penggunaan, konfigurasi, pemeliharaan dan pemantauan peralatan jaringan.
3. Mobile Computing
Lulusan ahli madya yang mampu merancang mobile network programming, merancang database dan persistence pada mobile data, menjelaskan mobile location based service, gps dan mobile navigator, merancang mobile interface, menunjukan mobile e-sensor dan spesifikasi teknisnya, serta menerapkan standar-standar keamanan sistem informasi pada transaksi elektronik.